Selasa, 08 Mei 2018

5 Manfaat Dari Buah Leci Bagi Kesehatan

5 Manfaat Dari Buah Leci Bagi Kesehatan

Hidup Sehat - Leci sangat cocok diolah menjadi minuman atau dessert manis yang menggoda. Saat siang hari cuacanya panas terik, kamu disarankan makan buah ini sekaligus melepas dahaga.

Selain buah leci, kamu juga pasti menantikan musim buah-buahan yang berwarna-warni, seperti mangga, pepaya, semangka, plum, hingga aprikot. Maka saatnya kamu memperbanyak makan buah-buahan tersebut, mumpung banyak yang jual di pasar atau di toko buah.

Buah ini tinggi nutrisi, seperti serat dan gula alami. Tak pelak, manfaatnya banyak sekali. Beruntungnya bagi kamu yang sering makan buah leci dapat membantu menurunkan berat badan. Karenanya, kamu jangan melewatkan konsumsi buah itu jika ingin langsing dan merasakan manfaat lainnya.

Selebihnya, dilansir Timesofindia, berikut adalah lima manfaat dari buah leci yang harus kamu tahu. Yuk simak!


Turunkan berat badan

Meski rasanya manis sekali, buah leci tergolong buah rendah kalori. Hal ini bisa bantu kamu menurunkan berat badan. Makan buah leci juga membantu menyingkirkan racun dari dalam tubuh. Tak salah kalau buah ini dijadikan menu diet sehari-hari yang bermanfaat.


Melancarkan sistem pencernaan

Leci mengandung tinggi serat yang baik untuk memperlancar sistem pencernaan. Apalagi kalau kamu yang sering mengeluh sakit perut atau sembelit. Kamu bisa memperbanyak makan leci supaya dapat melawan penyakit yang membuatmu tidak nyaman itu.


Mengatur tekanan darah

Buah leci juga kaya kalium dan rendah natrium, sehingga bantu mengontrol tekanan darah yang seimbang. Selain itu, pasien tekanan darah cenderung kelebihan berat badan karena peningkatan kadar kolesterol. Makan leci dapat membantu memberantas masalah ini, yang membuat hidupmu tetap nyaman.


Imunitas yang lebih baik

Kalau bosan makan jeruk atau lemon, kamu bisa memilih buah leci. Buah ini rendah kalori, tapi baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Apalagi di musim pancaroba seperti ini, sangat cocok jika kamu makan leci yang banyak manfaatnya.


Mengontrol diabetes

Penderita diabetes juga disarankan untuk makan buah leci. Meski manis, tapi buah ini tetap aman dimakan. Kamu yang suka makan buah leci dapat mengontrol gula darah sekaligus. Dijamin penyakitmu jarang kambuh dalam kehidupan sehari-hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

POKER ONLINE TERPERCAYA WWW.QQALADIN.COM

POKER ONLINE TERPERCAYA WWW.KARTUSETAN.COM

POKER ONLINE TERPERCAYA WWW.BAEQQ.ORG

POKER ONLINE TERPERCAYA WWW.QQBADO.COM