Minggu, 13 Mei 2018

5 Tips Agar Tidak Tertular Dari Penyakit Flu

5 Tips Agar Tidak Tertular Dari Penyakit Flu

Hidup Sehat - Kamu sedikit khawatir ketika banyak rekan kerja, anggota keluarga atau pasangan yang sedang sakit flu? Biasanya, ketika orang-orang di sekitar sedang flu, kamu mencegahnya dengan menggunakan masker. Tapi, ternyata cara itu tidaklah cukup untuk terhindar agar tidak tertular.

Memakai masker memang menjadi salah satu cara agar terhindari dari penularan virus flu. Tapi, ada beberapa cara lain yang juga perlu dilakukan agar kamu tidak tertular penyakit flu dari orang-orang di sekitar.

Berikut ini merupakan tips agar kamu tidak tertular flu dari orang-orang yang sedang sakit seperti dilansir dari laman Lifealth:


Lebih sering mencuci tangan

Kuman-kuman flu sebagian besar menyebar melalui tangan. Jadi, untuk menghindarinya kamu haris mencuci tangan lebih sering. Hal ini akan membantu kamu membersihkan kuman dari tangan. Jika kamu merawat orang rumah yang terkena flu, maka harus selalu menggunakan sanitizer.


Jaga kebersihan meja kerja

Jika kamu menjaga kebersihan tempat kerja, maka itu akan mencegah penumpukan kuman dan mengurangi risiko terkena flu. Coba gunakan pembersih desinfektan untuk membersihkan meja kerjamu. Melakukan ini 2 kali setiap hari akan membantu kamu tetap sehat di lingkungan kerja.


Tingkatkan waktu tidur

Tidur cukup meningkatkan sistem kekebalanmu. Hal ini berarti kamu menjalani salah satu gaya hidup sehat, yang di mana sistem kekebalan tubuh akan terdongkrak pula. Jadi, jangan pernah berkompromi dengan waktu tidur kamu ya.


Memperkuat kekebalan tubuh

Jika kamu dapat mengelola sistem kekebalan tubuh dengan baik, maka tidak perlu mengambil tindakan ekstra untuk menghindari virus flu. Itulah mengapa menjalani gaya hidup sehat sangat penting. Berolahragalah setiap hari, makan sayuran sehat dengan vitamin C dan minum banyak air putih agar tetap sehat dan bugar. Minimalkan kebiasaan buruk seperti merokok dan minum alkohol. Hal ini akan membantu kamu memperkuat sistem kekebalan tubuh.


Hindari menggunakan barang-barang orang yang terkena flu

Jika pasangan atau teman sekamar kos sedang flu, kamu harus menghindari menggunakan barang-barang mereka. Jangan gunakan selimut, handuk, pakaian dan peralatan mereka yang lain. Ketika seseorang terkena flu, kuman selalu berada di dekat mereka. Jadi, kamu lebih baik menggunakan barang-barang sendiri agar tetap sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

POKER ONLINE TERPERCAYA WWW.QQALADIN.COM

POKER ONLINE TERPERCAYA WWW.KARTUSETAN.COM

POKER ONLINE TERPERCAYA WWW.BAEQQ.ORG

POKER ONLINE TERPERCAYA WWW.QQBADO.COM