Minggu, 06 Mei 2018

Jus Pare Memiliki Beragam Manfaat Bagi Kesehatan

Jus Pare Memiliki Beragam Manfaat Bagi Kesehatan

Hidup Sehat - Tak semua orang doyan pare karena rasanya yang pahit. Padahal di balik rasa pahitnya, pare menyimpan banyak nutrisi dan manfaat untuk kesehatan tubuh.

Pakar diet dan nutrisi dari India, Raksha Changappa, menyebut salah satu cara untuk mengurangi rasa pahit pada pare adalah dengan menjadikannya jus dan dicampur dengan buah. Apel, pir atau lemon merupakan campuran yang baik pare untuk menghilangkan rasa pahitnya.

"Pare mengandung zat besi, magnesium, vitamin C, serat dan potasium. Dengan menjadikannya jus, orang mungkin akan lebih mau untuk mengonsumsi pare," ungkap Raksha, dikutip dari India Today.

Raksha menyebut jus pare yang kaya nutrisi memiliki beragam manfaat bagi kesehatan.


Mengontrol gula darah

Pare mengadung komponen mirip insulin yang bernana polypeptide-p. Penelitian yang dipublikasikan di sJournal Ethnopharmacolgy menyebut konsumsi 2.000 mg jus pare secara rutin bisa menurunkan gula darah bagi pengidap diabetes tipe 2.


Turunkan kolesterol

Tinggi potasium, pare bermanfaat untuk menurunkan kolesterol. Hal ini karena sifat potasium yang membantu menyerap kelebihan sodium dalam tubuh. Menurunkan kadar kolesterol berarti menurunkan risiko penyakit jantung dan stroke.


Cocok untuk diet

Karena rendah kalori, lemak dan karbohidrat, konsumsi jus pare sangat cocok bagi kamu yang sedang diet untuk menurunkan bobot. Penelitian tahun 2010 yang diterbitkan Journal BMC Complementary and Alternative Medicine menyebut ekstrak pare membantu memecah sel lemah dan mencegahnya membentuk sel elmak baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

POKER ONLINE TERPERCAYA WWW.QQALADIN.COM

POKER ONLINE TERPERCAYA WWW.KARTUSETAN.COM

POKER ONLINE TERPERCAYA WWW.BAEQQ.ORG

POKER ONLINE TERPERCAYA WWW.QQBADO.COM