Jumat, 01 Juni 2018

4 Cara Unik Untuk Perkuat Sistem Kekebalan Tubuh

4 Cara Unik Untuk Perkuat Sistem Kekebalan Tubuh

Hidup Sehat - CUACA yang tidak menentu akhir-akhir ini dapat membuat tubuh mudah terserang penyakit. Tubuh yang tadinya serasa terbakar sinar matahari tiba-tiba harus merasakan dinginnya diguyur air hujan. Perubahan suhu secara mendadak mungkin bisa diterima oleh sejumlah orang yang memiliki daya tahan tubuh kuat.

Akan tetapi, bagi mereka yang sistem kekebalan tubuhnya tidak terlalu baik, tentu bisa terserang penyakit. Maka dari itu, penting untuk terus menjaga sistem kekebalan tubuh atau bahkan meningkatkannya. Ada cara-cara sederhana yang bisa dilakukan untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Selain itu, usahakan untuk meminum air putih dalam jumlah cukup. Paling tidak 8 gelas per hari. Minum air putih dapat memberikan banyak manfaat bagi sistem kekebalan tubuh karena dapat membantu ginjal membuang racun secara efektif dari tubuh. Tapi tahukah Anda, melansir Independent, ada cara lain yang unik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Berikut ulasannya:


Makan jamur, bawang putih, dan rempah-rempah

Memasukkan makanan tertentu ke dalam diet sehari-hari dapat membantu menjaga sistem kekebalan tubuh dalam kondisi prima. Bahan-bahan herbal seperti kunyit, oregano, dan cayenne bisa dijadikan pilihan karena memiliki sifat mengobati. Selain itu, jamur dan bawang putih dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh karena memiliki sifat anti-peradangan dan perbaikan.


Bermain dengan hewan peliharaan

Memelihara hewan ternyata bukanlah hanya sekadar hobi. Siapa sangka hewan peliharaan dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh? Hal itu lantaran hewan peliharaan memiliki efek positif terhadap sistem kekebalan tubuh dan kesehatan dalam cara yang belum bisa dijabarkan. Salah satu alasan yang paling mungkin karena bermain dengan hewan peliharaan dapat membantu menghilangkan stres yang sering menjadi penyebab seseorang terserang penyakit.


Mandi air dingin

Menurut seorang ahli, mandi air dingin secara teratur dapat bermanfaat bagi sistem kekebalan tubuh. Hal itu lantaran dapat meningkatkan jumlah sel darah putih. Dengan begitu penyakit dapat lebih mudah dilawan.


Berhubungan seksual

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh para peneliti di Wilkes University di Pennsylvania menyatakan melakukan hubungan seksual 1-2 kali per minggu dapat meningkatkan pertahanan yang lebih besar terhadap kuman dan virus karena tingkat antibodi yang lebih tinggi. Selain itu, hubungan seksual berdampak baik pada kesehatan jantung dan mengurangi stres.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

POKER ONLINE TERPERCAYA WWW.QQALADIN.COM

POKER ONLINE TERPERCAYA WWW.KARTUSETAN.COM

POKER ONLINE TERPERCAYA WWW.BAEQQ.ORG

POKER ONLINE TERPERCAYA WWW.QQBADO.COM