Jumat, 15 Juni 2018

7 Manfaat Bayam Bagi Rambut & Kulit

7 Manfaat Bayam Bagi Rambut & Kulit

Hidup Sehat - Semua wanita pasti menginginkan kulit dan rambut yang indah. Banyak upaya yang dilakukan untuk mendapatkannya, mulai dari perawatan rutin ke salon hingga membeli produk yang mahal sekalipun.

Sayangnya, meskipun ikut perawatan yang mahal dan menguras kantong, kadang perawatan tersebut mengandung bahan kimia yang bisa berdampak buruk untuk jangka panjang. Nah, sebenarnya Anda bisa kok merawat kulit dan rambut sendiri dengan bahan yang alami, salah satunya adalah bayam.

Sayuran berdaun hijau ini sangat baik untuk tubuh karena berbagai alasan. Bayam mengandung berbagai vitamin dan mineral, tetapi yang paling kuat adalah zat besi dan folat. Folat adalah vitamin B yang membantu dalam pembentukan sel darah merah, dan zat besi membantu sel darah merah untuk membawa oksigen.

Sebuah studi menunjukkan bahwa wanita yang bermasalah dengan kerontokan rambut, cenderung memiliki kandungan zat besi yang rendah di dalam tubuhnya. Oleh karenanya, bayam adalah makanan super dan baik untuk kesehatan dan kecantikan Anda.

Dilansir dari Boldsky, ada beberapa manfaat bayam yang luar biasa untuk rambut dan kulit.


1. Melawan jerawat

Bayam mengandung vitamin A dan C yang membantu membersihkan kulit dan memberikan kulit yang sempurna dan bercahaya. Juga, sifat antioksidan hadir dalam bayam untuk melawan bakteri yang menyebabkan jerawat. Anda cukup mencampurkan beberapa daun bayam dengan air dan mengaplikasikannya pada wajah dan biarkan hingga masker mengering. Atau Anda bisa menambahkan bayam di salad sebagai makanan.


2. Tabir surya

Bayam mengandung vitamin B yang membantu melindungi kulit dari sinar UV yang berbahaya dari paparan sinar matahari. Ini juga membantu melindungi kulit dari tanda-tanda penuaan dini.


3. Mencegah penuaan

Antioksidan yang ada dalam bayam membantu menghancurkan radikal bebas yang menjadi penyebab pembentukan garis halus dan kerutan. Radikal bebas merusak kulit, jadi bayam membantu memperlambat proses penuaan dan membuat kulit tampak lebih muda.


4. Meratakan warna kulit

Bayam kaya akan folat dan vitamin K sehingga bisa membantu Anda untuk mendapatkan warna kulit yang bersih dan cerah. Bayam juga membantu untuk mengurangi jerawat, lingkaran hitam, peradangan pada kulit, kulit kering dan gatal.


5. Memperbaiki kulit yang rusak

Bayam mengandung sumber vitamin A dan C. Untuk peningkatan kulit, vitamin A memainkan peran utama dan untuk perbaikan sel serta pertumbuhan sel kulit baru. Selain itu Vitamin C yang ada dikandung bayam juga memainkan peran penting untuk membantu memberikan kulit yang bersih dan bercahaya.


6. Mempercepat pertumbuhan rambut

Bayam membantu dalam peningkatan pertumbuhan rambut karena mengandung vitamin C, B, E, kalium, zat besi, magnesium, dan asam lemak omega-3. Zat besi dalam bayam hadir untuk membantu sel darah merah memasok oksigen ke folikel rambut dan, oleh karena itu, mendorong pertumbuhan rambut yang sehat.


7. Mencegah rambut rontok

Ketika tubuh rendah zat besi, maka kita mengalami kerontokan rambut. Bayam kaya zat besi dan folat, yang merupakan mineral yang sangat baik yang memasok oksigen ke folikel rambut. Dengan demikian, bayam membantu dalam melawan rambut rontok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

POKER ONLINE TERPERCAYA WWW.QQALADIN.COM

POKER ONLINE TERPERCAYA WWW.KARTUSETAN.COM

POKER ONLINE TERPERCAYA WWW.BAEQQ.ORG

POKER ONLINE TERPERCAYA WWW.QQBADO.COM