Selasa, 05 Juni 2018

Tips Agar Maag Tidak Kambuh Saat Puasa

Tips Agar Maag Tidak Kambuh Saat Puasa

Hidup Sehat - Berpuasa seharian penuh sering kali menjadi kekhawatiran tersendiri bagi penderita maag. Jika sehari-hari lambung sering nyeri ketika telat makan, bagaimana saat harus berpuasa?

Beberapa ahli kesehatan mengungkapkan bahwa penderita maag bisa berpuasa. Namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan, terutama mengenai pola makan.

Penderita maag sebaiknya menghindari makanan berlemak, asam, dan pedas saat berbuka puasa dan sahur. Sementara minuman soda, teh, dan kopi juga tidak dianjurkan untuk dikonsumsi. Pasalnya, beberapa makanan tersebut dapat memicu mag kambuh.

Makanan dengan rasa pedas memang bagi banyak orang Indonesia bisa menambah selera makan. Namun penderita mag harus hati-hati dengan makanan pedas. Menurut ahli kesehatan, rasa pedas bisa memperburuk kondisi lambung.

Bagi yang sering sahur dengan makan mi instan juga sebaiknya hindari kebiasaan ini. Walaupun proses pembuatan mi instan dinilai praktis untuk menu sahur, makanan ini juga bisa membuat maag kambuh.

Beberapa ahli kesehatan mengungkapkan mi instan mengandung kadar lemak yang cukup tinggi. Makanan seperti ini tidak dianjurkan bagi penderita maag karena proses pencernaannya memakan waktu lebih lama saat dipecah di usus halus.

Maka waktu pengosongan lambung tertunda yang kemudian menyebabkan rasa kembung pada perut. Sebaiknya penderita mag mengonsumsi makanan yang gampang dicerna dan bisa menetralisir asam lambung seperti kentang rebus, brokoli, bubur, dan buah-buahan.

Cara lainnya yang bisa dilakukan penderita mag adalah mengonsumsi obat penekan asam lambung seperti Promag. Obat ini memiliki kandungan Hydrotalcite yang membantu membentuk lapisan dinding lambung sehingga bisa mengurangi nyeri karena iritasi asam lambung. Konsumsi Promag saat sahur, setelah berbuka puasa, dan sebelum tidur.

1 komentar:

  1. Lelah Kalah Terus?
    Ayo Gabung bersama kami di ZumaQQ
    Situs Permainan Poker dan Domino Online Dengan Win Rate 99,99%
    Bonus Rollingan 0,5% dan Referal 20%
    Dan Ditemani CS Profesional yang Siap Membantu anda 24 Jam
    Untuk Info lebih lanjut kunjungi :
    Website : AGEN BANDAR Q
    BBM : ZumaQQ
    WA : +855964459461

    Link Alternatif ZumaQQ :
    http://zumqq.net
    http://zumqq.org

    BalasHapus

POKER ONLINE TERPERCAYA WWW.QQALADIN.COM

POKER ONLINE TERPERCAYA WWW.KARTUSETAN.COM

POKER ONLINE TERPERCAYA WWW.BAEQQ.ORG

POKER ONLINE TERPERCAYA WWW.QQBADO.COM