Senin, 02 Juli 2018

Jangka Waktu Penggunaan Earphone Agar Telinga Tetap Aman

Jangka Waktu Penggunaan Earphone Agar Telinga Tetap Aman

Hidup Sehat - Di zaman sekarang smartphone adalah sebuah benda yang tidak bisa lepas dari tangan manusia. Hampir semua kebutuhan modern bisa dipenuhi benda tersebut, namun dibalik kegunaannya tersimpan beberapa risiko yang dapat mengancam kesehatan.

Salah satunya adalah penggunaan earphone yang bisa berbahaya untuk telinga. Badan Kesehatan Dunia (WHO) pun mengumumkan himbauan berapa lama waktu yang diperbolehkan untuk seseorang menggunakan earphone setiap harinya.

Dikutip dari Popular Science, WHO menganjurkan jangka waktu yang dibolehkan untuk seseorang mendengarkan earphone adalah satu jam setiap hari dengan besaran volume 60 persen saja. Beberapa dekade terakhir angka anak muda yang mengalami gangguan pendengaran akibat menggunakan earphone selalu meningkat.

Semenjak tahun 1994 sekitar 3,5 persen remaja di Amerika Serikat terserang gangguan pendengaran dan angkanya terus meningkat hingga 5 persen di tahun 2014.

Beberapa di antara kita mungkin pernah memakai earphone dengan volume maksimal terutama ketika sedang berada dalam lingkungan yang berisik. Padahal memutar musik dengan volume maksimal dapat merusak pendengangaran kita dalam kurun waktu 4 menit saja.

"Menggunakan earphone di dalam kondisi lingkungan yang berisik, orang cenderung memutar musik menggunakan earphone dengan volume yang lebih tinggi dari biasanya agar dapat terdengar oleh telinga. Kejadian tersebut dapat secara berkala merusak telinga kita jika terlalu sering dilakukan dengan durasi 4 menit" ujar Profesor Kathleen Campbell, ahli audiologi dari Southern Illinois University School of Medicine.

"Walaupun WHO juga telah memberi regulasi kepada pengembang merek earphone untuk membuat standarisasi alat pendengar yang tidak melukai pendengaran manusia, tetapi itu semua akan percuma apabila perilaku kita menggunakan earphone masih belum bijaksana" tutur profesor Kathleen Campbell.

Jadi jika dihitung, berapa lama kamu menggunakan earphone setiap harinya? Apakah berlebihan atau sudah tepat? Kamu sendiri yang memutuskan kedepannya.

1 komentar:

  1. Depo 20ribu bisa menang puluhan juta rupiah
    mampir di website ternama I O N Q Q
    paling diminati di Indonesia,
    di sini kami menyediakan 5 permainan dalam 1 aplikasi
    ~bandar poker
    ~bandar-q
    ~domino99
    ~poker
    ~bandar66
    segera daftar dan bergabung bersama kami.Smile
    Whatshapp : +85515373217

    BalasHapus

POKER ONLINE TERPERCAYA WWW.QQALADIN.COM

POKER ONLINE TERPERCAYA WWW.KARTUSETAN.COM

POKER ONLINE TERPERCAYA WWW.BAEQQ.ORG

POKER ONLINE TERPERCAYA WWW.QQBADO.COM