Sabtu, 28 April 2018

5 Cara Agar Bisa Ketahui Kondisi Kekebalan Tubuh Anda

5 Cara Agar Bisa Ketahui Kondisi Kekebalan Tubuh Anda

Hidup Sehat - Memiliki kekebalan tubuh yang baik bisa melindungi tubuh dari kuman, bakteri, virus, parasit, jamur, dan benda asing atau bahkan logam berat. Kekebalan tubuh yang kuat bukan hanya menjauhkan tubuh dari pilek dan batuk, tetapi juga menjauhkan tubuh dari penyakit seperti hepatitis, infeksi paru-paru, infeksi ginjal, infeksi usus, hingga kondisi autoimun.

Ya, manusia hidup dikelilingi oleh patogen, mulai dari makan, minum, dan bernapas. Tetapi tidak semua orang mudah jatuh sakit karena patogen, ini karena kekebalan tubuh yang baik. Namun ada kalanya sistem imun tubuh berada dalam kondisi yang tidak prima. Terkadang, banyak orang tak sadar, jika kekebalan tubuhnya menurun.

Agar bisa mengetahui bagaimana kondisi kekebalan tubuh Anda, berikut sinyal atau tanda yang perlu Anda ketahui saat kekebalan tubuh mulai drop seperti dikutip dari Times of India.


Gampang sakit

Jika Anda sering jatuh sakit, mengeluh flu, pilek, batuk, sakit tenggorokan dan ruam kulit terus-terusan, maka sangat mungkin sistem kekebalan tubuh Anda terganggu. Selain itu, sering mengalami infeksi saluran kemih, diare, gusi meradang, sariawan, pembengkakan kelenjar getah bening juga menjadi tanda istem imun yang lemah.


Suhu tubuh rendah

Banyak orang jatuh sakit karena perubahan dalam cuaca. Ini bisa disebabkan oleh suhu tubuh yang rendah. Suhu tubuh orang yang normal yang mendukung sistem kekebalan yang kuat tidak boleh berada di bawah 36,3 derajat Celsius.

Jika tubuh rendah hingga 33 derajat Celsius, virus flu seperti Rhinovirus lebih mungkin berkembang. Olahraga teratur adalah cara terbaik untuk meningkatkan suhu tubuh dan mekanisme pertahanan. Bahkan, rempah-rempah hangat seperti bawang putih, jahe, kayu manis, cengkeh dapat bekerja dengan sangat baik.


Jarang demam

Apakah Anda jarang demam? Jangan senang dulu. Pasalnya demam merupakan salah satu bentuk pertahanan tubuh. Demam adalah cara tubuh melawan penyakit, tetapi kebanyakan kita malah meminum obat untuk menekan demam dan tidak membiarkannya bekerja untuk tubuh.

Jika Anda belum mengalami demam selama bertahun-tahun meskipun mengalami infeksi, bisa jadi itu adalah pertanda sistem imun tubuh yang buruk.


Kesehatan usus yang buruk

Sekitar 80 persen daya tahan tubuh berasal dari usus. Konstipasi kronis, gangguan pencernaan, perut kembung, atau asam lambung naik adalah tanda-tanda kesehatan usus yang buruk, yang dikirim tubuh untuk memberitahu bahwa daya tahan tubuh sedang lemah.

Terganggunya kesehatan usus menandakan ketidakseimbangan antara bakteri usus yang baik dan jahat. Oleh karena itu konsumsi asupan probiotik untuk mengembalikan kesehatan usus.


Vitamin D3 Rendah

Vitamin D adalah sumber kekebalan tubuh. Jika vitamin D Anda rendah, Anda harus berusaha keras untuk meningkatkan levelnya ke level tertinggi. Terlepas dari itu, tanda-tanda seperti kelelahan yang tiba-tiba, kelelahan, lesu, lemas, cedera yang membutuhkan waktu lebih lama sembuhnya, insomnia, depresi hingga lingkaran hitam di bawah mata semuanya mengarah pada sistem imun yang rendah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

POKER ONLINE TERPERCAYA WWW.QQALADIN.COM

POKER ONLINE TERPERCAYA WWW.KARTUSETAN.COM

POKER ONLINE TERPERCAYA WWW.BAEQQ.ORG

POKER ONLINE TERPERCAYA WWW.QQBADO.COM