Kamis, 10 Mei 2018

Bolehkah Mandi Saat Berkeringat? Berikut Penjelasannya

Bolehkah Mandi Saat Berkeringat? Berikut Penjelasannya

Hidup Sehat - Cuaca panas membuat tubuh mudah berkeringat. Bila sudah begitu biasanya akan timbul ketidaknyamanan karena tubuh menjadi lengket. Beberapa orang mungkin langsung memilih untuk mandi agar tubuh kembali segar.

Di sisi lain timbul anggapan bila mandi saat berkeringat bisa membuat kulit infeksi dan memunculkan bintik-bintik putih atau dikenal dengan istilah panu. Namun benarkah hal itu? Mengutip Goody Feed, jawabannya adalah tidak. Langsung mandi setelah berkeringat tidak memiliki hubungan dengan infeksi kulit yang disebabkan oleh jamur tinea versicolour.

Faktanya, jamur bertahan hidup di lingkungan yang basah, lembap, dan gelap. Besar kemungkinan infeksi jamur sudah dimulai sebelum mandi atau kulit tidak dikeringkan dengan baik setelah mandi. Beruntung bintik-bintik akan hilang seiring berjalannya waktu dengan perawatan dan menjaga kebersihan kulit.

Sementara itu, bagi mereka yang berkeringat sehabis olahraga, sebenarnya ada tipe air yang membantu proses pendinginan. Melansir How Stuff Works, banyak orang yang memilih mandi dengan air hangat untuk meredakan nyeri otot dan sendi. Alasannya karena air hangat membantu tubuh menenangkan otot sehingga rileks dan mendorong aliran darah. Tapi sebenarnya mandi air dingin lah yang paling baik.

Ketika tubuh berkeringat maka suhunya menjadi lebih panas. Saat berhadapan dengan suhu dingin, tubuh akan melakukan yang terbaik untuk melindungi organ-organ internal dengan cara mendorong aliran darah yang lebih kuat. Kondisi ini membantu menurunkan detak jantung dan meningkatkan sirkulasi. Meningkatnya aliran darah yang dipompa jantung membantu membersihkan asam laktat yang terjebak di jaringan. Selain itu, air dingin dapat membantu meminimalkan peradangan pada jaringan lunak dan mengurangi rasa nyeri akibat olahraga.

Berdasarkan fakta di atas maka dapat ditarik kesimpulan mandi air dingin setelah olahraga dapat membantu menyempitkan pembuluh darah dan menurunkan aktivitas metabolisme. Hal ini meminimalkan risiko kerusakan jaringan dan pembengkakan otot.

1 komentar:

  1. RASAKAN Sensasi Bermain Poker ala Las Vegas !!
    PinoPoker.INFO

    Promo BONUS Cachback TERBESAR
    BONUS Refferal SELAMANYA
    MAIN terus UNTUNG terus

    Modal Kecil Dapat Menang BESAR Dan Untung Besar Hanya Di Daftarkan User ID nya & Mainkan Kartu Bagusnya.
    Dengan minimal Deposit & Withdraw miring hanya Rp 20.000,-
    1 user ID sudah bisa bermain 8 Permainan.
    AduQ
    BandarQ
    Bandar Poker
    Bandar 66 BARU

    Kami juga akan memudahkan anda untuk pembuatan ID dengan registrasi secara gratis.

    Untuk proses DEPO & WITHDRAW langsung ditangani oleh customer service kami yang profesional dan ramah.

    NO SYSTEM ROBOT!!! 100 % MURNI PLAYER Vs PLAYER

    Anda Juga Dapat Memainkannya Via Android / IPhone / IPad
    Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami-Online 24jam
    • WA: +855 96 9787314
    • BB : DCFA96C4
    • LINE : pinopoker

    Come & Join Us!!!

    BalasHapus

POKER ONLINE TERPERCAYA WWW.QQALADIN.COM

POKER ONLINE TERPERCAYA WWW.KARTUSETAN.COM

POKER ONLINE TERPERCAYA WWW.BAEQQ.ORG

POKER ONLINE TERPERCAYA WWW.QQBADO.COM