Jumat, 29 Juni 2018

5 Kulit Buah Yang Memiliki Banyak Manfaat

5 Kulit Buah Yang Memiliki Banyak Manfaat

Hidup Sehat - Sebelum memakan buah, kita kerap mengupas dan membuang kulitnya karena rasanya yang cenderung pahit. Kulit buah pun hanya dianggap sebagai pelindung daging buah dari serangan serangga atau lingkungan.

Padahal, ada buah-buahan tertentu yang kulit buahnya pun mengandung khasiat bagi tubuh manusia. Inilah 5 kulit buah yang memiliki manfaat, seperti dirangkum dari berbagai sumber.


1. Buah naga

Wajar memang membuang kulit buah naga, karena sebagian besar masyarakat hanya memakan dagingnya saja. Kulitnya yang mengandung anthocyanin kerap dibuang, padahal mampu melindungi tubuh dari radikal bebas, yang menyebabkan kanker.


2. Kiwi

Kulit kiwi mengandung lebih banyak serat dan vitamin C daripada daging buahnya hingga tiga kali lipat. Namun, sebelum memakan kiwi beserta kulitnya Anda harus mencucinya sampai bersih, sama seperti saat makan apel.


3. Apel

Saat makan apel pun sebaiknya tidak perlu mengupas kulitnya, karena mengandung vitamin A dan K. Selain itu, asam ursoli juga banyak terkandung dalam kulit apel, yang bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Namun, sebelum makan apel beserta kulitnya, sebaiknya Anda mencuci apel sampai bersih untuk hindari bahan kimia yang menempel pada kulitnya.


4. Delima

Kulit buah delima mengandung antioksidan tinggi, yang mampu cegah penyakit kardiovaskular. Vitamin C yang juga terkandung di dalamnya bisa menjaga kekebalan tubuh, menjadi detoks alami, kulit delima yang dijadikan teh juga bisa menghancurkan sel-sel patogen pada sistem pencernaan.


5. Pisang

Biasanya orang membuang kulit pisang saat memakan dagingnya. Padahal, kulit pisang bisa memutihkan gigi dan menghilangkan jerawat dengan cara menggosokkannya lembut. Bisa juga digunakan sebagai obat penghilang gatal dengan mengoleskannya pada kulit yang terasa gatal.

1 komentar:

  1. Betway Casino no deposit bonus codes | MrCad
    Betway has become one of the best 남원 출장안마 bookmakers in the 거제 출장샵 UK and the UK. This online betting site has its roots in the United Kingdom and is 청주 출장마사지 a 전주 출장샵 safe place 제천 출장샵 to

    BalasHapus

POKER ONLINE TERPERCAYA WWW.QQALADIN.COM

POKER ONLINE TERPERCAYA WWW.KARTUSETAN.COM

POKER ONLINE TERPERCAYA WWW.BAEQQ.ORG

POKER ONLINE TERPERCAYA WWW.QQBADO.COM