Sabtu, 30 Juni 2018

5 Manfaat Menakjubkan Dari Minyak Lavender

5 Manfaat Menakjubkan Dari Minyak Lavender

Hidup Sehat - Lavender merupakan tanaman yang memiliki segudang manfaat. Jika diambil ekstrak minyaknya, tanaman ini dapat membantu mengobati sistem tubuh Anda. Lavender memiliki kualitas antibakteri yang sangat bagus untuk mengobati infeksi dan rasa sakit.

Wajar saja dengan segudang manfaat yang dimiliki, lavender mulai di lirik menjadi salah satu tanaman obat yang digemari oleh masyarakat. Lantas apa sajakah manfaat yang bisa diperoleh dari penggunaan minyak lavender?

Melansir dari Essential Oil Haven, berikut rangkuman 5 manfaat menakjubkan yang dapat diperoleh dari minyak lavender.


1. Lavender mampu memberikan Anda ketenangan

Minyak esensial Lavender sangat bagus untuk digunakan kapan saja. Minyak ini dapat Anda gunakan ketika bersantai dan melepas lelah. Lavender memiliki efek menenangkan pada tubuh dan pikiran Anda. Beberapa penelitian kecil tertentu menunjukkan bahwa lavender mungkin berguna untuk membantu gangguan tidur ringan dan kecemasan tingkat rendah.

Secara historis, lavender digunakan untuk tujuan kesehatan mental. Saat ini, minyak esensial lavender digunakan sebagai obat perawatan rumahan untuk membantu kondisi seperti gelisah, insomnia, kecemasan dan depresi. Secara keseluruhan, lavender dapat menciptakan lingkungan yang menenangkan bagi Anda.


2. Lavender dapat menyehatkan kulit

Nama Lavender sebenarnya berasal dari kata Latin "lavare", yang diterjemahkan berarti "mencuci". Minyak Lavender memiliki sifat antiseptik dan jika Anda ingin memiliki kulit yang lebih sehat, gunakanlah minyak Lavender.

Ide menggunakan Lavender di pemandian sebenarnya berasal dari Persia, Yunani, dan Roma. Tempat-tempat itu memiliki beberapa raja dan ratu yang kerap menikmati mandi mewah di zaman bersejarah. Saat ini, Lavender masih merupakan bahan yang populer dalam produk spa seperti garam mandi atau minyak mandi.


3. Meredakan nyeri sendi dan nyeri otot

Sebagai ramuan yang menenangkan dan santai, lavender "sangat bagus" untuk nyeri otot dan nyeri sendi. Tidak hanya menenangkan indera penciuman, tapi lavender memiliki aroma yang dapat menenangkan saraf lainnya. Minyak lavender juga akan masuk ke otot dan melakukan relaksasi meningkatkan sirkulasi dan merangsangnya. Jika dipijatkan ke bagian kulit Anda, minyak lavender dapat meredakan nyeri otot atau nyeri sendi, dan umumnya menghilangkan stres dari tubuh Anda.


4. Mendisinfeksi Cuts, Bruises, dan Light Burns

Minyak esensial Lavender juga cukup efektif untuk iritasi kulit ringan seperti luka bakar, luka sayatan atau jerawat ringan. Sifat anti-peradangannya sangat bagus untuk mencegah bakteri atau iritasi lainnya. Anda mungkin menemukan bahwa luka akan sembuh jauh lebih cepat daripada biasanya. Cobalah saat Anda (atau anak-anak Anda) terluka pada lutut atau siku saat bermain di luar.

Ingatlah bahwa mengaplikasikan minyak lavender murni pada kulit Anda (terutama luka terbuka) juga dapat mengiritasi kulit Anda lebih jauh, jadi pastikan Anda mencampurnya hanya dengan sedikit minyak alternatif lainnya, seperti minyak kelapa atau minyak jojoba terutama jika Anda memiliki kepekaan kulit. Anda juga bisa melarutkannya ke dalam air untuk mengurangi konsenterasinya.


5. Menolak gigitan dan mengobati gigitan serangga

Dengan sifat antibakteri yang dimiliki Lavenders, Anda dapat menggunakannya untuk semua jenis infeksi atau iritasi, seperti gigitan serangga. Lavender sebenarnya digunakan sebagai bahan pengusir nyamuk. Aromanya yang kuat tidak disukai oleh banyak serangga.

1 komentar:

  1. ZumaQQ Agen Bandarq Domino 99 Bandar Poker Online Terpercaya

    Yang Merupakan Agen Bandarq, Domino 99, Dan Bandar Poker Online Terpercaya di asia hadir untuk anda semua dengan games - games menarik dan bonus menarik untuk anda semua

    Bonus yang di berikan ZumaQQ :
    * Bonus rollingan 0.5% setiap minggunya
    * Bonus Refferal 10% + 10% seumur hidup (5% X-tra untuk and apara pencari bonus reff di indonesia)
    * Dan masih banyak bonus menarik laen nya yang bisa anda dapatkan di ZumaQQ

    Games Yang di Hadirkan ZumaQQ :
    * Poker Online
    * BandarQ
    * Domino99
    * Bandar Sakong
    * Sakong
    * Bandar66
    * AduQ
    * Sakong

    Info Lebih lanjut Kunjungi :
    Website :ZumaQQ
    BBM : E316C245
    FB : @AgenBandarQTerpercaya
    Twitter :@ QqZuma
    Blog : zumaqiuqiu.blogspot.com

    BalasHapus

POKER ONLINE TERPERCAYA WWW.QQALADIN.COM

POKER ONLINE TERPERCAYA WWW.KARTUSETAN.COM

POKER ONLINE TERPERCAYA WWW.BAEQQ.ORG

POKER ONLINE TERPERCAYA WWW.QQBADO.COM