Sabtu, 09 Juni 2018

Tips Agar Tidak Mual Saat Mudik

Tips Agar Tidak Mual Saat Mudik

Hidup Sehat - Saat mudik berjam-jam biasanya yang tak tertahankan adalah rasa pusing dan mual. Beberapa orang mengatasinya dengan obat anti mabuk, dan beberapa orang berbekal sebotol minyak angin. 

Akan tetapi, dr Aldrin Nelwan Pancaputra SpAk, MKes, MBiomed, MARS, SH dari Direktorat Pelayana Kesehatan Tradisional Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI menyebutkan bahwa minuman jahe hangat lebih efektif daripada minyak angin ataupun obat anti mabuk.

"Jadi kalau minyak kayu putih itu memang untuk menimbulkan rasa hangat. Lebih baiknya lagi kalau kita kasih dia minuman jahe. Karena jahe itu sangat baik untuk saluran cerna tadi ya. Apalagi untuk orang yang sering merasa timbul rasa mual atau muntah," tuturnya di kantor Kemenkes RI di daerah Kuningan, Jakarta Selatan.

Dr Aldrin menyarankan untuk meminum jahe hangat sebelum berangkat perjalanan mudik dan jangan menunggu mual. Karena, ia menegaskan, sejatinya tradisional bukan bersifat sebagai obat, namun sebagai healing process untuk membuat tubuh lebih sehat.

"Alangkah baiknya dijadikan suatu kebiasaan. Healing process kan di mana membuat sistem tubuh menjadi lebih baik," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

POKER ONLINE TERPERCAYA WWW.QQALADIN.COM

POKER ONLINE TERPERCAYA WWW.KARTUSETAN.COM

POKER ONLINE TERPERCAYA WWW.BAEQQ.ORG

POKER ONLINE TERPERCAYA WWW.QQBADO.COM