Senin, 18 Juni 2018

Zat Kimia Yang Harus Di Waspadai Pada Shampo

Zat Kimia Yang Harus Di Waspadai Pada Shampo

Hidup Sehat - Shampo merupakan produk perawatan untuk rambut yang sering digunakan. Ada banyak jenis shampo yang disesuaikan dengan kondisi rambut. Namun ternyata, hal itu malah bisa membuat shampo mengandung zat kimia yang berbahaya bagi tubuh.

Melansir Independent, inilah kandungan zat kimia yang harus diwaspadai pada shampo:


Paraben

Bahan kimia ini lebih sering ditemukan dalam perawatan kulit. Namun beberapa produk rambut masih mengandung paraben seperti methylparaben dan propylparaben. Bahan-bahan tersebut dipercaya dapat meningkatkan pertumbuhan rambut dan mencegah bakteri. Tapi ternyata, paraben juga berkaitan dengan kanker payudara. Untuk mengidentifikasi kandungan parabens pada label perawatan kulit carilah tulisan propylparaben, benzylparaben, methyl- paraben, atau butylparaben.


Formaldehida

Shampo mengandung pengawet yang melepaskan formaldehida seperti quaternium-15, diazolidinyl urea, DMDM hydantoin, bronopol, atau imidazolidinyl urea. Kandungan-kandungan tersebut dapat sangat merusak karena bila terhirup dan masuk menyebabkan kerusakan DNA dan kanker. Selain menjadi karsinogenik, formaldehida juga dapat menyebabkan reaksi alergi, iritasi kulit, dan asma.


Sulfat

Sulfat banyak terkandung di produk kecantikan termasuk shampo. Bahan kimia ini bisa sangat merugikan rambut karena menyebabkan kerapuhan. Pada beberapa kasus sulfat juga menyebabkan eksim. Sulfat biasanya hadir dalam bentuk sodium laureth sulfate dan sodium lauryl sulphate yang memberikan efek busa pada shampo.


Keharuman

Salah satu bahan paling umum yang sering digunakan pada produk rambut modern adalah pengharum. Memang tak sedikit orang yang memilih sampo, kondisioner, atau masker rambut karena memiliki aroma menarik. Namun, hal ini malah bisa membawa masalah karena pengharum dapat menyebabkan reaksi alergi atau memperparah gejala asma. Pengharum mengandung sejumlah bahan kimia yang mengganggu endokrin (EDC) dan termasuk di antara lima alergen teratas di dunia.

1 komentar:

  1. CROWNQQ AGEN BANDARQ TERBAIKlagi promo lohh..
    Bonus Refferal 20%
    Bonus Turn Over 0,5%
    Tunggu apa lagi.. ???
    Mari Daftar dan bergabung bersama kami
    WHATSAPP : +855967646513
    PIN BB : 2B382398

    BalasHapus

POKER ONLINE TERPERCAYA WWW.QQALADIN.COM

POKER ONLINE TERPERCAYA WWW.KARTUSETAN.COM

POKER ONLINE TERPERCAYA WWW.BAEQQ.ORG

POKER ONLINE TERPERCAYA WWW.QQBADO.COM