Sabtu, 23 Juni 2018

4 Manfaat Berjalan Kaki Selama 30 Menit Setiap Hari

4 Manfaat Berjalan Kaki Selama 30 Menit Setiap Hari

Hidup Sehat - Berolahraga sangat wajib dilakukan jika kita ingin badan tetap sehat. Sayangnya, aktivitas kerja yang padat telah berdampak pada menurunnya tingkat kesehatan manusia di zaman modern.

Mereka cenderung tidak memiliki waktu yang cukup untuk berolahraga karena asyik dengan pekerjaan mereka sendiri. Alhasil banyak masyarakat yang jatuh sakit karena kurang olahraga dan bergerak setiap harinya.

Mungkin bagi beberapa orang, berolahraga sangat sulit untuk dilakukan. Namun, dengan hanya berjalan kaki Anda bisa mendapatkan berbagai hasil positif lho.

Bagi Anda yang sibuk sebenarnya bisa berjalan selama 30 menit untuk mempertahankan dan meningkatkan kesehatan fisik. Berjalan kaki juga dapat meningkatkan kesehatan mental. Jalan kaki dapat mengurangi stres dan kecemasan sambil membantu Anda membakar kalori.

Melansir dari Medical Herald, ada 4 manfaat yang bisa diperoleh tubuh dengan berjalan selama 30 menit setiap harinya.


1. Menurunkan potensi terkena penyakit kronis

Menurut American Diabetes Association, berjalan dapat mengurangi kadar gula darah dan risiko terkena diabetes. Penelitian menunjukkan berjalan menurunkan tekanan darah dan risiko Anda menderita stroke bisa berkurang sebanyak 40 persen.

Pada 2002, New England Journal of Medicine menyatakan berjalan kaki dapat menurunkan risiko penyakit kardiovaskular hingga 30 persen dibandingkan dengan mereka yang tidak memiliki kebiasaan berjalan kaki.


2. Membantu Anda membentuk rutinitas

Berjalan secara teratur akan membantu membentuk rutinitas Anda. Jika Anda kesulitan memulai atau menyelesaikan sesuatu, pergi berjalan-jalan secara teratur akan membantu Anda membentuk rencana harian yang lebih mudah dipahami.


3. Menurunkan berat badan

Anda bisa juga menurunkan berat badan dengan rutin berjalan. Meski tidak dapat menurunkan bobot secara instan, namun setidaknya Anda akan kehilangan beberapa pon secara berkala. Inilah yang menjadi alasan utama orang mulai berjalan.

Tak hanya dapat menurunkan berat badan, namun berjalan secara teratur akan berdampak pada kesehatan tubuh Anda. So, mulai dari sekarang Anda wajib membiasakan diri untuk berjalan setiap harinya


4. Mendapatkan mental yang kuat dan kekreatifan

Pada 2014, sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Experimental Psychology, Learning, Memory, and Cognition, menyatakan bahwa berjalan memunculkan kreativitas mental pada para pelakunya.

Melakukan aktivitas fisik secara teratur dapat meningkatkan suasana hati dan akan menjernihkan pikiran Anda. Jalan kaki adalah latihan utama yang seharusnya tidak diabaikan. Hanya berjalan 30 menit Anda dapat melakukan banyak hal untuk pikiran dan tubuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

POKER ONLINE TERPERCAYA WWW.QQALADIN.COM

POKER ONLINE TERPERCAYA WWW.KARTUSETAN.COM

POKER ONLINE TERPERCAYA WWW.BAEQQ.ORG

POKER ONLINE TERPERCAYA WWW.QQBADO.COM